Monday 1 September 2014

TEBING KERATON BANDUNG PESONA ILLUSI DUNIA NYATA



 BANDUNG–Wisata Tebing Karaton Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung memang sedang ramai diperbincangkan oleh siapa saja. Kehadirannya belakangan ini jelas menarik perhatian masyarakat luas untuk penasaran, bahkan masyarakat sekitarnyapun dikejutkan  dengan banyaknya yg berdatangan ketempat tsb.  bagaimana sebenarnya wujud Tebing Karaton?
Tebing karaton bak illusi di dunia nyata, hampir mirip dgn illustrasi yg ada di film2 fantasi terutama yg ada di film avatar . lalu bagaimana mulanya nama tebing karaton menjadi hit seperti sekarang ini?...   Seperti sebuah papan informasi yang tertera di Tebing Karaton, Juru Kunci Ase Sobana mengungkapkan mula -mula nama Tebing Karaton muncul pada awal Mei 2014. Ase akhirnya berinisiasi untuk membuat petunjuk jalan menuju tempat tersebut.
Beberapa motor mulai datang untuk melihat keindahan tempat tersebut. Hal ini tak lain karena Ase dengan suka rela membuka jalan setapak ke tempat tujuan, berikut lahan parkir tanpa bantuan dari orang lain.
Mengapa namanya Tebing Karaton? Ase mengungkapkan Tebing dalam Bahasa Sunda memiliki arti Gawir, sedangkan Karaton adalah sebuah kemewahan, kemegahan alam, dan keindahan alam yang bisa dinikmati bersama. Berbeda dengan Keraton yang identik dengan gedung yang layaknya istana.
Menurutnya, sejak dulu tempat ini sudah ada yaitu dikenal dengan Cadas Jontor. Cadas memiliki arti menonjol ke depan dan mempunyai ketinggiannyang berbeda diantara cadas-cadas lainnya.
Tempat ini juga dijuluki 'tebing Instagram' karena seringnya traveler mem-posting foto Tebing Keraton di jejaring sosial .
Bahkan  beberapa stasiun televisi swasta Tlah menayangkannya hingga berita ini tersebar kesegenap penjuru nusantara:



Anda Penasaran?...silahkan datang berkunjung ke bandung...jangan lupa mampir di tebing karaton ..!!!



DAPATKAN HARGA TERBAIK DI UNIT INI !!!!

No comments: